Breaking News

Cara membuat blog menjadi keren

Cara membuat blog menjadi keren Cara membuat blog menjadi keren. Setiap para pemblogger pasti ingin mempunyai blog yang keren dan sangat di sukai pengunjungnya, begitu juga dengan saya sendiri, saya ingin blog saya keren dan disukai bukan hanya saya saja, tetapi untuk semua pengunjung blog saya. Saya akan beritahu tips untuk menpercantik blog.

1. Blog yang rapi :
Pertama untuk mempercantik tampilan blog, sobat harus merapikan blog sobat. Contohnya rapikan setiap widget ukur Height ataupun Widthnya. Sobat bias tambahkan kode dibawah ini untuk mengatur ukuran Height dan Widthnya.

<div style="font-size:150%;font-family:Comic Sans MS;width: 95%; height: 145px;margin:5px;overflow:auto;" class="Pages">
Widget sobat yang mau diatur ukuran height dan widthnya
</div>

NB :
Width = Ukuraan lebar ke samping
Height = Ukuran lebar ke bawah
Font-size = Ukuran huruf.
Font-family = Jenis Font.
Margin = Jarak antara widget
Overflow = Jenis Scroll

2. Blog yang ringan
Pilih widget seperlunya saja, artinya yang pentingnya saja. Contohnya seperti Follower blogger, Label, Archive, Entri popular, dan lain-lainnya.

3. Widget
Tidak salahnya juga untuk menambahkan widget yang lainnya, mungkin bisa mempercantik blog sobat. Contohnya seperti Jam, Kalendar, Useronline, PrCheker, Alexa Rank, dan lainnya.

4. Jangan gengsi (Pede aja)
Maksudnya jangan gengsi, artinya jangan gengsi yaitu jangan malu dengan tampilan blog sobat. Ngampain malu? biasanya juga malu-maluin XD hehe justkidding. Ya begitu, sobat harus pede dengan tampilan blog sobat, dan jangan minder dengan tampilan blog orang lain.

5. Target!! buat orang lain minder
Minder? maksudnya apaan sih? targetkan blog sobat buat sebagus mungkin dengan tampilan simple, enteng, dan disukai para pengunjung maka semua orang pasti akan minder kepada blog sobat. Seperti saya, dulu saya minder keblog temen saya tampilannya sangat keren dan saya sangat suka, mulai darisini saya punya target untuk membuat orang lain minder, jika kita tidak punya target, kita tidak akan punya semangat untuk bermain blognya.

nah, jadi begitulah cara membuat blog menjadi keren. Tapi ingat, kesempurnaan itu bukan milik saya jadi maaf saja kalau blog saya tidak sempurna, kan saya sudah bilang pede aja. XD Saya bernai posting seperti itu karena saya dapat dari pengalaman. karena moto blog saya yaitu, belajar dan berbagi pengalaman.

Baca juga artikel menarik lainnya : Gambar postingan pada Beranda berputar ketika disorot mouse

Related Post:

Posted by: Tri Denda
Tri Denda - Berbagi Itu Asyik Updated at: 3:31 am

4 comments:

  1. keren nih artikelnya, salam blogger sob, bener tuh kita harus pede walaupun tampilan blog kita keren hehe
    http://yoga-tc.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, betul bangen tuh sob. Sering-sering berkunjung kemari.

      Delete

Berkomentar sesuai judul artikel dan tidak disingkat.
Kritik dan saran juga boleh asal sifatnya membangun!!

 
Desain Oleh Tri Denda