Breaking News

Sepeda canggih bisa terhubung via smartphone


CALIFORNIA - Seiring perubahan zaman teknologi makin berkembang dengan cepat. Sepeda canggih yang dibuat oleh perusahanan pengembang dari Kickstarter dapat terhubung dengan smartphone. Melalui handset, pengemudi sepeda bisa melihat rata-rata kecepatan laju sepeda dan waktu tempuh sampai di tempat tujuan.

Dilansir Mashable, Kamis (15/5/2014), sepeda pintar Vanhawks Valour dapat terhubung dengan aplikasi smartphone. Sepeda ini bisa membawa teknologi mirip GPS melalui setang pengendali sepeda.

Konsep inovasi pada sepeda ini membantu pengendara untuk tetap fokus saat berada di jalan raya. Setelah melalui pengaturan pada smartphone, apabila lokasi yang dituju mengharuskan pengendara untuk berbelok ke kiri, maka lampu di bagian setang sebelah kiri akan menyala.

Kampanye sepeda ini telah mendapatkan dukungan lebih dari USD400 ribu. Mulanya, pengembang menargetkan untuk memperoleh USD100 ribu. Wikipedia menerangkan, Kickstarter merupakan platform pendanaan umum untuk membantu mempersembahkan proyek-proyek kreatif bagi kehidupan manusia.

Kabarnya, sepeda mutakhir ini dijual dengan harga USD1.049 atau USD1.199 dengan model gear yang berbeda-beda. "Kami mendesain sepeda untuk mereka yang bepergian di perkotaan," ungkap Ali Zahi

Related Post:

Posted by: Tri Denda
Tri Denda - Berbagi Itu Asyik Updated at: 11:55 pm

No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesuai judul artikel dan tidak disingkat.
Kritik dan saran juga boleh asal sifatnya membangun!!

 
Desain Oleh Tri Denda