Breaking News

15 hewan dengan gigitan terkuat

15 hewan dengan gigitan terkuat. Gigitan pada hewan adalah salah satu cara untuk mendapatkan makanan, dengan gigitan yang kuat hewan dapat membunuh mangsanya untuk dijadikan makanan. Saya akan mebahas beberapa gigitan terkuat pada hewan menurut blog Tri Denda - Berbagi Itu Asyik. Artikel ini sengaja saya buat untuk membandingan dengan gigitan Manusia dewasa yang memiliki kekuatan gigitan sebesar 150 PSI.

15 hewan dengan gigitan terkuat :

  1. Tasmania Devil. 200 PSI. Hewan yang jadi salah satu tokoh kartun Looney Toons ini, dengan berat hanya sekitar 10 g, kekuatan gigitannya 200 PSI. Sehingga Tasmanian Devil adalah hewan dengan gigitan terkuat dibandingkan dengan ukuran tubuhnya.
    Tasmania Devil
    Tasmania Devil
  2. Cape Hunting  Dog. 340 PSI. Jenis anjing liar ini adalah hewan karnivora dengan gigitan terkuat dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang mungil. Giginya cukup kuat untuk menghancukan tulang-tulang kaki atau rusuk mangsanya.
    Cape Hunting Dog
    Cape Hunting Dog
  3. Cougar. 350 PSI. Jenis kucing liar ini gigitannya cukup kuat untuk menghancurkan tulang tengkorak dan tulang belakang mangsanya. (seperti kuda atau serigala).
    Cougar
    Cougar
  4. Serigala. 406 PSI. Serigala gigitannya kuat untuk menghancurkan dan melumat tulang2 besar hanya dengan beberapa gigitan saja.
    Serigala
    Serigala
  5. Anjing. Ada banyak jenis anjing. Yang paling terkenal dengan gigitannya adalah Pitbull. Pitbul cukup agresif dan tidak jarang menyebabkan kematian manusia. Tapi ternyata kekuatan gigitannya hanya 235 PSI. Jenis anjing dengan kekuatan gigitan terbesar ternyata adalah Mastiff. 556 PSI.
    Anjing Mastiff
    Anjing Mastiff
  6. Hiu. 669 PSI. Meskipun ikan dengan gigitan terkuat, ternyata hiu memiliki kekuatan gigitan yang tidak terlalu spektakuler. Hal ini disebabkan karena rahang mereka yang memang tidak terlalu kuat. Tetapi gigi-gigi mereka sangatlah tajam, sehingga, dengan kekuatan gigitan yang biasa-biasa saja, sudah cukup untuk menyobek apapun yang dimakannya.
    Hiu Putih Besar
    Hiu Putih Besar
  7. Singa. 691. Kekuatan gigitan singa cukup besar disertai gigi yang cukup tajam. Taktik mereka untuk membunuh mangsa biasanya dengan menggigit tepat di leher, agar si mangsa tercekik dan mati.
    Singa
    Singa
    UPDATE : Ternyata ukuran 691 PSI hanya diambil dari singa muda/kecil. Seekor singa dewasa memiliki bite force kira- kira setengah ton atau lebih dari 1000 PSI. Menyamai kekuatan gigitan harimau. Bahkan kekuatan taring singa terkuat yang pernah di ukur lebih dari 1500 PSI.
  8. Jaguar. 700. Jaguar adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar. Jaguar giginya teradaptasi untuk menghancurkan tulang kepala dan cangkang kura-kura yang sangat keras.
    Jaguar
    Jaguar
  9. Beruang. 740. Gigi beruang memiliki ukuran yang cukup besar dengan rahang yang juga kuat. Gigi mereka teradaptasi untuk memakan segala jenis makanan, karena mereka adalah hewan omnivora (pemakan daging dan tumbuhan).
    Beruang
    Beruang
  10. Alligator Snapping Turtle. 1004 PSI. Percaya ada kura-kura yang gigitannya kuat? Namanya Alligator Snapping Turtle, hewan tanpa gigi dengangigitan terkuat. Pada mulut kura-kura tidak terdapat gigi, hanya pinggiran yang tajam menggantikan gigi untuk memotong. Meskipun tanpa gigi, rahang mereka super kuat, dengan.gigitan lemah, cukup untuk memotong jari manusia.
    Alligator Snapping Turtle
  11. Harimau. 1050. Harimau adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat. Taktik membunuh mangsa mirip dengan singa, yaitu menggigit tepat di leher untuk mencekik mangsa sampai mati. Tidah hanya punya rahan yang sangat kuat, gigi taring harimau juga sangat tajam.
    Harimau
    Harimau
    *UPDATE : Gigitan harimau tidak lagi menjadi yang terkuat di keluarga kucing setelah tersaingi oleh singa dewasa yang memiliki kekuatan gigitan sama kuat.
  12. Hyena. 1100. Hyena adalah karnivora dengan gigitan terkuat. Cukup kuat untuk menghancurkan dan melumat tulang-tulang super besar seperti tulang paha gajah! Karena teradaptasi untuk melumat tulang2 super besar, tidak aneh jika susu Hyena mamiliki kandungan kalsium tertinggi dibanding hewan predator lain.
    Hyena
    Hyena
  13. Gorila. 1300. Gigi gorila sebenarnya tidak begitu tajam, tapi otot rahang mereka sangatlah kuat. Sehingga kekuatan gigitan mereka super kuat. Gorila adalah herbivora (pemakan tumbuhan), dna giginya teradaptasi untuk melumat batang-batang tumbuhan yang sangat keras, seperti batang bambu.
    Gorila
    Gorila
  14. Kuda Nil. 1821 PSI. Kuda nil adalah hewan mamalia dengan gigitan terkuat. Meskipun sebenarnya gigi mereka tidak begitu tajam, tapi rahang mereka super kuat. Kuda nil adalah herbivora, tetapi rahang mereka cukup untuk menakuti saingannya di sungai, yaitu buaya. Sehingga kuda nil tidak punya musuh.
    Kuda Nil
    Kuda Nil
  15. Buaya. ^5000 PSI. Buaya adalah hewan dengan gigitan terkuat! Dengan gigi yang sangat tajam dan otot rahang yang super kuat. Tidak mungkin ada mangsa yang selamat jika sudah masuk mulut buaya. Sekali mulutnya mengatup, sangat sulit untuk membuka mulut buaya.
    NB: Sebagai perbandingan 2000 PSI = Sama seperti ketimpa 1 mobil sedan (1 ton)
    Buaya
    Buaya
Itulah 15 hewan dengan gigitan terkuat versi Tri Denda - Berbagi Itu Asyik. Untuk menambah wawasan anda silahkan baca artikel saya selanjutnya 

Related Post:

Posted by: Tri Denda
Tri Denda - Berbagi Itu Asyik Updated at: 4:57 am

1 comment:

Berkomentar sesuai judul artikel dan tidak disingkat.
Kritik dan saran juga boleh asal sifatnya membangun!!

 
Desain Oleh Tri Denda